Sukses

Ingin Punya Bibir Seksi? Perhatikan 10 Hal Ini Sebelum Operasi

Liputan6.com, Jakarta Bibir merupakan bagian wajah yang menjadi salah satu pusat perhatian pria. Dan wanita kerap tak puas dengan bibir yang dimilikinya.

Untuk itu, mereka berpikir membuat bibirnya menjadi seksi dengan menjalani operasi. Namun sebelum melakukannya cobalah perhatikan 10 hal yang harus Anda ketahui agar tak menyesal di kemudian hari, dilansir laman Cosmopolitan, Minggu (23/10/2016).

David Colbert, M.D, pendiri dan kepala dokter dermatology di New York, dan Francesca Fusco, M.D, dokter medis kulit dan kosmetik berbasis di New York, pun berbagi tips tentang filler yang aman bagi bibir Anda.

1. Setiap dokter memiliki rumus favorit dalam mengisi bibir. Dr Colbert dan Dr. Fusco setuju filler sementara yang termudah dan paling alami adalah asam hyaluronic (HA) seperti restylane.

2. Jika Anda tidak puas dengan hasil awal, Anda dapat menghapus isinya yaitu HA, karena tidak permanen. Dokter kulit Anda dapat menyuntikan enzim penghapus yang disebut hialuronidase, yang larut dalam lima menit.

3. Filler HA berlangsung sekitar empat sampai enam bulan. Tetapi jika metabolisme Anda cepat hingga membuat filler mencair, suntikan tersebut tidak akan bertahan lama.

4. Bibir Anda sedikit bengkak pada awalnya, tetapi Anda akan melihat efek filler secara cepat. Hanya 24 jam bibir membengkak, selebihnya akan seksi hingga beberapa bulan ke depan.

5. Jika dilakukan dengan benar, bibir yang disuntik tidak berbeda dengan bibir asli. Bahkan saat Anda berciuman.

6. Pada awalnya, bibir seperti disengat saat filler HA disuntikkan. Setelah itu, dokter akan memijat bibir dengan es selama 10 menit.

7. Sebelum filler HA disuntikkan, Anda bisa meminta untuk dimatikan rasanya di daerah bibir dengan suntikan ke saraf gigi atau anesti topikal.

8. Anesti topikal akan memakan waktu 15-20 menit secara total. Namun tak lama akan luntur. Sebaiknya jangan pergi ke tempat khusus seperti pesta, pernikahan karena selama tiga hari Anda terlihat memar di bibir.

9. Setelah filler HA, Anda harus menghindari kegiatan yang meningkatkan aliran darah ke wajah.

10. Sebelum menjalani prosedur operasi bibir, sebaiknya hindari obat penghilang rasa sakit. Darah yang sedikit akan membuat daerah lebih rentan terhadap memar dan pendarahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.