Sukses

Trik Masayu Anastasia agar Anaknya Rajin Salat

Liputan6.com, Jakarta Memang sudah kewajiban orangtua untuk mengajari anaknya beribadah sejak masih kecil. Hal ini pula yang dilakukan aktris Masayu Anastasia pada putri tunggalnya, Samara.

Mantan istri dari penyanyi, Lembu Wiworo jati ini, mengatakan, dia sudah mengajarkan putrinya yang saat ini sudah berusia tujuh tahun untuk rajin melakukan salat lima waktu.

“Salat itu harus, dan sebaiknya dibiasakan sejak kecil, apalagi kita sebagai orang Islam. Kalau tidak diajarkan dan dibiasakan dari kecil, nanti akan susah jika baru dibiasakan ketika anak sudah besar,” ujarnya pada Health-Liputan6.com, ditulis Sabtu (22/10/2016).

Aktris 32 tahun ini juga menuturkan, ia merupakan ibu yang cerewet jika bicara soal ibadah. Jika misalnya Samara sedang berada di rumah mantan suaminya, Ia tak lupa mengingatkan putrinya untuk tetap mengerjakan solat.

“Kalau anaknya lagi di bapaknya, saya suruh solatnya jangan pernah lupa,” ungkapnya.

Masayu pun memiliki trik lain agar anaknya tetap rajin solat. "Kalau misalnya dia minta sesuatu, aku bilangnya boleh saja, asal nilainya bagus dan salatnya rajin. Karena kalau enggak gitu, mau gimana lagi?,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini