Sukses

Ingin Rambut Sehat? Konsumsi 6 Makanan Ini

Rambut yang sehat, tebal, berkilau, tidak mudah rontok, dan tidak mudah patah, pasti banyak orang menginginkannya.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti menginginkan rambut yang sehat, tebal, berkilau, tidak mudah rontok, dan tidak mudah patah. Tapi bagaimana caranya?

Ada beberapa makanan sehat yang dapat membantu Anda dalam mendapatkan rambut yang sehat, seperti dilansir dari Webmd, Minggu (23/10/2016):

1. Salmon 

Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel, mengandung asam omega-3 yang menyehatkan. Selain membantu menjaga Anda dari penyakit, omega-3 juga baik bagi pertumbuhan rambut  agar kilaunya terjaga, dan juga tebal.

2. Greek yohurt

Selain penuh dengan protein, greek yogurt juga memiliki bahan-bahan yang akan membantu aliran darah lancar. Mulai dari kulit kepala hingga pertumbuhan rambut kita. vitamin B5 di dalamnya juga dapat melawan rambut rontok.

3. Bayam

Seperti halnya sayuran hijau gelap lainnya, bayam juga mengandung banyak nutrisi, vitamin A, beta karoten, folat, dan vitamin C. Semua nutrisi ini akan membuat kulit kepala sehat dan membuat helai rambut kita tetap lembab, sehingga tidak mudah putus.

4. Jambu biji

Obat tropis ini kaya akan vitamin C yang akan melindungi helai rambut tak mudah patah. Satu mangkuk jambu biji, mengandung 377 miligram vitamin C.

5. Daging unggas dengan lemak rendah

Bila tubuh Anda tak mendapat protein yang cukup, maka rambut yang sel-selnya sudah tua menjadi rontok hingga bisa menyebabkan kebotakan. Untuk mendapatkan proteinnya, coba makan daging atau kalkun yang lemak jenuhnya lebih sedikit dibanding daging sapi dan babi.

6. Ubi

Ubi mengandung antioksidan bernama beta karoten yang akan diubah tubuh menjadi vitamin A dan melawan rambut yang kering. Selain itu ubi juga mendorong kelenjar di kulit kepala untuk memproduksi minyak yang disebut sebum, sehingga rambut tidak kering. Anda juga dapat menemukan beta karoten dalam sayuran oranye lainnya, seperti wortel, labu, melon, dan mangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini