Sukses

Masayu Anastasia Ternyata Punya Fobia

Siapa sangka kalau Masayu Anastasia, telah bekerja lama di dunia hiburan yang identik dengan hura-hura itu justru memiliki fobia.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka kalau Masayu Anastasia, telah bekerja lama di dunia hiburan yang identik dengan hura-hura itu justru memiliki fobia atau ketakutan keramaian.

Fobia keramaian yang bisa juga disebut agorafobia ini, adalah jenis gangguan kecemasan di tempat publik. Dan Masayu sudah sejak lama merasakan hal itu.

“Aku enggak begitu suka keramaian, aku fobia keramaian. Kepala aku langsung pusing kalau lihat situasi yang ramai,” ujarnya saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, ditulis Minggu (23/10/2016).

Akibat fobianya ini, ia harus ditemani orang lain jika berada di tempat umum. Ibu satu anak ini pun bercerita dirinya pernah tak jadi belanja di mal gara-gara banyaknya pengunjung.

“Dulu pernah ke mal sama mama, eh sampai sana ramai banget. Aku malah bengong saja, satupun enggak ada yang dibeli. Akhirnya, aku putusin untuk pulang saja,” ungkapnya.

Kini, Masayu mengaku kerap menitipkan uang kepada asistennya jika ingin membeli sesuatu barang. "Kalau aku mau beli tank top atau lainnya biasanya aku titip saja sama asisten. Karena aku memang enggak tahan sama keramaian, bikin pusing," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.