Sukses

Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Tidak Mandi 2 Hari

Saat tubuh tidak mandi selama dua hari akan ada 30 jenis bau badan yang di keluarkan oleh tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Di tubuh manusia ada sekitar 1.000 jenis bakteri, termasuk 40 jenis jamur yang mengancam kesehatan kulit manusia. Bayangkan saja jika Anda tidak mandi dan membersihkan seluruh tubuh selama berhari-hari apa yang terjadi pada tubuh.

Bakteri yang menjadi salah satu penyebab dari bau badan juga bisa menjalar ke mata, hidung, bahkan mulut. Seperti dikutip laman Goodhousekeeping, Senin (24/10/2016), saat tubuh tidak mandi selama dua hari akan ada 30 jenis bau badan yang di keluarkan oleh tubuh.

"Mandi bukan hanya mengusir kotoran pada tubuh. Dengan mandi kelembapan tubuh akan terjaga serta mencegah iritasi dan peningkatan risiko kerusakan kulit yang diakibatkan oleh keringat," kata Holly L. Phillips, M.D., a women's health physician.

Apalagi jika individu tidak mandi usai menjalankan latihan fisik, menurut Phillips akan meningkatkan risiko infeksi bakteri dan jamur yang membuat seluruh tubuh terasa gatal.

Phillips menambahkan bahwa penting untuk selalu mengganti pakaian olahraga dan mandi usai beraktivitas.

Pakar dermatologis merekomendasikan untuk selalu menjaga kebersihan ketiak, pangkal paha, dan wajah karena daerah tersebut sangat rentan untuk menarik bakteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini