Sukses

9 Cara Alami Mencerahkan Bibir Gelap

Ada beberapa cara alami yang bisa membantu meringankan bibir gelap

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu suka memiliki bibir pink alami. Tapi masalahnya, bibir gelap juga bisa diturunkan secara genetik terutama pada orang dengan warna kulit kuning langsat atau sawo matang.

Penyebab lain bibir gelap adalah paparan sinar matahari, sinar UV, merokok, alergi, terlalu banyak asupan kafein, ketidakseimbangan hormonal dan usia.

Tapi tenang, ada beberapa cara alami yang bisa membantu meringankan bibir gelap, seperti dilansir Natural Beauty Tips, Sabtu (21/10/2016):

1. Scrub dengan gula

Gula bisa bekerja sebagai exfoliant yang sangat efektif mencerahkan bibir gelap. Gula juga mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati di bibir.

Buatlah pasta tebal dengan mencampur tiga sendok bubuk gula dengan dua sendok mentega. Gunakan campuran ini sebagai scrub bibir Anda. Coba tips kecantikan alami ini dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan bibir pink alami.

2. Kunyit

Buatlah pasta kunyit dengan mencampur susu dengan bubuk kunyit. Setelah itu basahi bibir dengan air dan scrub dan gosok dengan lembut bibir menggunakan sikat gigi. Kemudian oleskan sedikit pasta kunyit pada seluruh bagian bibir dan diamkan selama tidak lebih dari dua sampai tiga menit.

3. Lemon

Lemon dikenal karena sifat pemutihan alami. Oleh karena itu, buah ini merupakan obat alami yang efektif untuk meringankan bibir gelap. Perasan lemon juga bagus untuk pengelupaskan kulit bibir.

Peras lemon dan pijat di area bibir Anda. Anda dapat menerapkan obat rumahan ini setiap malam sebelum tidur.

4. Lemon dan gula

Dalam mangkuk kecil, campur satu sendok teh perasan lemon segar dan minyak kelapa. Tambahkan dua sendok teh gula pasir. Setelah tercampur dengan baik, oleskan sedikit scrub untuk bibir Anda, dan gosokkan ke bibir dengan gerakan melingkar. 

5. Madu

Madu adalah obat alami lain untuk mengobati bibir gelap. Oleskan madu pada seluruh bibir Anda setiap malam, biarkan selama semalam. Madu tidak hanya melembutkan tapi juga membuat bibir menjadi pink alami.

6. Buah bit

Warna merah pada bit juga ternyata efektif membuat bibir merah alami. Jika digunakan secara rutin, maka bibir gelap bisa berubah kemerahan.

7. Stroberi

Untuk mendapatkan bibir merah muda alami, Anda juga bisa mencampurkan satu sendok stroberi yang telah dihaluskan dengan dua sendok petroleum jelly. Coba ini sebagai lip balm setiap hari untuk mendapatkan bibir merah muda.

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung beberapa mineral penting, vitamin dan nutrisi lainnya. Menggosok minyak zaitun ke bibir Anda sebelum tidur akan melembutkan bibir Anda dan mengubah warna alami bibir Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini