Sukses

Tips Koki Senior Agar Anak Lahap Makan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua mengeluhkan anak-anak lebih senang makan junk food atau makanan restoran dibandingkan buatan ibu di rumah. Sebenarnya hal itu normal terjadi. Bagaimana tidak, kerapkali orangtua melupakan aspek kelezatan makanan yang dibuat.

"Seringkali orangtua mengingatkan anak agar makan sehat dan sehat, tapi orangtua kerap lupa membuat masakan tersebut menjadi enak. Itulah kenapa anak lebih suka junk food yang tasty karena makanan di rumah enggak ada rasa," kata executive chef Stefu Santoso.

Beda halnya bila orangtua memasakkan makanan sehat juga enak. Sang anak malah bisa mengatakan makanan di luar kalah enak dibandingkan buatan ibunya.

"Jika bisa dibalik. Bukan masakan di restoran lebih enak, tapi buat anak merasakan buatan ibunya lebih enak dibanding restoran," kata Stefu lagi dalam acara Nestle Healthy Kids-International Chefs Day ditulis Jumat (10/21/2016).

Ada banyak cara membuat masakan sehat juga enak. Beragam resep masakan tersebut bisa didapat dari buku resep maupun internet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini