Sukses

Di Jepang, Ada Cara Unik agar Jomblo Cepat Dapat Jodoh

Tapi sistem perjodohan di Jepang ini benar-benar unik.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana jadinya bila jodoh tak kunjung hadir? Meski sudah berusaha, kadang ada beberapa orang yang tertarik dengan biro perjodohan. Tapi sistem perjodohan di Jepang ini benar-benar unik.

Masing-masing individu yang datang dan ingin mendapat jodoh, diwajibkan menggunakan masker. Menurut perusahaan tersebut, kunci suskes mendapat jodoh adalah menutupi area hidung dan mulut.

Seperti diberitakan Metro, Jumat (21/10/2016), perusahaan Def Anniversary menerapkan aturan masker ini memang berdasarkan studi kecil. Menurut mereka mengenakan masker akan membuat kepercayaan diri seseorang bertambah. Mereka juga akan lebih fokus satu sama lain tanpa memperhatikan wajah semata.

"Dengan menutup sebagian wajah, para individu ini bisa kencan dengan orang yang sesuai dengan kriteria mereka tanpa mempedulikan fisik," tulis laman perusahaan kencan tersebut.

Salah seorang pria, Yasumasu Kishi (28) mengatakan, dia memang mencari teman kencan yang tidak peduli dengan penampilan fisiknya.

Begitupun dengan Chiharu Tsukahara (28), "saya pikir lebih baik mengetahui kebaikan mereka daripada menghakimi seorang wanita karena penampilannya," katanya. Dalam acara ini, kepribadian penting. Saya sangat menyukai itu," katanya.

Menurut pihak perusahaan, ide ini muncul karena melihat banyak individu yang serius ingin menikah tapi sulit menemukan jodoh.

"Padahal untuk mencapai pernikahan, penting bagi pasangan mengetahui kepribadian dan nilai-nilai pribadi di tahap awal," kata Kepala Def Anniversary, Kei Mastumura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.