Sukses

Efek Samping Makan Nasi Putih bagi Ibu Hamil

Wanita hamil cenderung melahap semua makanan yang biasanya tak berselera, termasuk nasi putih.

Liputan6.com, Jakarta Nasi merupakan makanan pokok yang dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun apakah makan nasi putih selama kehamilan aman bagi Anda dan bayi?

Wanita hamil cenderung melahap semua makanan yang biasanya tak berselera, termasuk nasi putih. Meskipun banyak manfaatnya namun selama kehamilan nasi membawa beberapa risiko.

Beberapa efek samping yang ditimbulkan jika ibu hamil berlebih mengonsumsi nasi, dilansir laman Momjunction, Jumat (21/10/2016).

1. Kelebihan konsumsi nasi putih bisa menambah berat badan, sehingga Anda pun menjadi gemuk.

2. Nasi putih memiliki indeks glikemik tinggi (GI) dibandingkan dengan nasi merah. Nasi putih dapat meningkatkan kadar glukosa darah, dan membuat Anda menderita diabetes gestasional.

3. Peneliti mengungkapkan bahwa nasi putih mengandung banyak arsenik yang dapat menyebabkan kematian dini atau kelahiran bayi mati jika mengonsumsi nasi berlebihan.

Jadi sebaiknya hindarinya konsumsi nasi putih berlebih saat kehamilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini