Sukses

Tengok Kepribadian Wanita dari Panjang Jari Tangannya

Liputan6.com, Jakarta Setiap pria maupun wanita tentu memiliki panjang jari tangan yang berbeda. Perbedaan ini rupanya menyimpan hal menarik yang penting untuk diketahui lebih dalam.

Johannes Honekopp, dosen psikologi di Northumbria University, Inggris, meneliti adanya hubungan panjang jari tangan dengan perilaku mereka. Seperti dikutip laman Good Housekeeping, Jumat (21/10/2016) berikut fakta menarik tentang panjang jari tangan wanita yang mampu menunjukkan seperti apa kepribadiannya.

- Jari manis lebih panjang dari jari telunjuk

1. Unggul dalam beraktivitas

Wanita yang memiliki panjang jari tangan seperti ini berkepribadian kuat dan memiliki energi lebih dalam beraktivitas seperti olahraga lari jarak jauh. Menurut Honekopp, wanita dengan tipe jari ini cukup kuat dalam beraktivitas.

2. Suka matematika, kubus, dan rubik

Carl Pintzka, seorang dokter dan peneliti di Norwegia Universitas Sains dan Teknologi (NTNU), meneliti fungsi otak pria dan wanita yang diukur dengan panjang jari mereka. Mereka menemukan pria dan wanita yang memiliki jari manis yang lebih panjang dari jari telunjuk lebih teliti dan jeli menyelesaikan tugas-tugas aritmatika dasar dan permainan yang berbasis angka.

3. Setia dengan satu pasangan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Biology Letters, peneliti membandingkan sikap 575 orang lewat panjang jari mereka dan menemukan individu dengan jari manis yang lebih panjang memiliki kesetiaan yang lebih besar.

4. Tertarik dengan wanita

Dalam studi yang dilakukan University of California peneliti menilai 720 tangan pria dan wanita dan meminta mereka mengungkapkan tentang orientasi seksual mereka berdasarkan urutan kelahiran.

Studi ini menemukan bahwa banyak wanita yang diidentifikasi memiliki kecenderungan rasa dan ketertarikan terhadap sesama jenis (lesbian) dan mereka memiliki kesamaan terhadap panjang jari manis mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

- Jari manis dan telunjuk sama panjangnya

5. Kekuatan memori yang unggul

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki panjang jari manis dan telunjuk yang sama lebih unggul dalam mengingat sesuatu hal dan menyelesaikan pekerjaan.

6. Mudah gelisah dan rentan depresi

Pintzka menjelaskan bahwa khususnya wanita dengan bentuk jari ini memiliki risiko depresi yang tinggi dan mudah merasa gelisah.

7. Lebih cepat nikah

Dalam sebuah makalah tahun 2000 yang diterbitkan dalam jurnal medis Evolution & Human Behavior, peneliti melaporkan bahwa wanita Inggris yang memiliki jari tangan seperti ini menunjukkan mereka lebih mungkin untuk cepat menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.