Sukses

Khasiat Labu Kuning yang Membuat Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Labu kuning yang banyak ditemukan menjelang perayaan Halloween di negara-negara Barat ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Daging buah dan biji labu kuning kaya vitamin dan nutrisi yang mampu meningkatkan kehidupan seks Anda, membantu menurunkan berat badan, dan menghaluskan kulit.

Simak lima manfaat sehat labu kuning untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda sehingga membuat awet muda, dikutip dari laman Reader's Digest, Kamis (20/10/2016):

1. Membuat awet muda

Menurut Mayo Clinic, labu kuning merupakan sumber terbaik untuk vitamin A, nutrisi antipenuaan yang membantu proses regenerasi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Artinya, konsumsi labu kuning bisa membantu kulit lebih halus dan tampak awet muda.

2. Menurunkan berat badan

Satu cangkir sayuran berwarna oranye cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan tiga gram serat. Satu cangkir labu kuning hanya mengandung 50 kalori dan tanpa lemak. Makanan kaya serat membuat perut terasa kenyang lebih lama karena tubuh memerlukan waktu lama untuk mencernanya. Ini akan membantu Anda makan tidak berlebihan. 

 

1 dari 2 halaman

Meningkatkan kehidupan seks

3. Meningkatkan kehidupan seks

Biji labu kuning kaya akan zinc. Seperempat cangkir biji labu kuning mengandung sekitar 17 persen kebutuhan tubuh akan zinc. Mineral tersebut berperan penting bagi kesehatan seksual pria, termasuk menjaga kesuburan, keperkasaan, serta gairah seksnya.

4. Memperbaiki kesehatan prostat

Dokter herbal Douglas Schar, DipPhyt, MCPP, mengatakan pada laman Prevention, pada awal abad ke-20, masyarakat menggunakan biji labu kuning untuk mengobati gejala pembesaran prostat.

Biji labu kuning mengandung senyawa phytosterol yang membantu mengurangi pembesaran prostat. Schar merekomendasikan pria untuk mengonsumsi sekitar satu ons biji labu kuning tiga kali seminggu untuk menjaga kesehatan prostat.

5. Mengobati cacingan

Menurut ahli farmasi terdaftar, Debbie Edson, biji labu kuning juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi cacingan atau parasit lainnya dalam tubuh.

Biji labu kuning sudah dijadikan obat tradisional untuk mengatasi cacingan oleh penduduk asli Amerika. Bahkan hingga saat ini biji labu kuning juga digunakan untuk mengobati cacingan di beberapa bagian Afrika.

Artikel Selanjutnya
Lupakan Multivitamin, Makan Acar Jika Ingin Sehat
Artikel Selanjutnya
9 Makanan Ini Harus Dikonsumsi Rutin untuk Dapatkan Kulit Cerah