Sukses

Masker Labu Kuning Bagus untuk 4 Jenis Kulit Wajah Ini

Gunakan masker labu kuning untuk perawatan empat jenis kulit wajah ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain mampu melangsingkan tubuh, rupanya labu kuning juga dapat dijadikan bahan perawatan kulit wajah.

Vitamin A, C, dan E dalam labu kuning juga sifat antioksidan dan exfoliation mampu bantu menyingkirkan sel-sel mati dan efektif untuk mencerahkan kulit.

Mengutip laman Stylecraze, ditulis Kamis (202/10/2016), keunggulan labu kuning cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Anda dapat menambahkan potongan pepaya yang telah direbus dengan potongan labu kuning lalu haluskan hingga menyerupai pasta gigi. Simak langkah penggunaannya berikut ini.

1. Kulit normal

Ambil satu sendok teh ramuan labu dan pepaya dan tambahkan ½ sendok teh madu dan susu. Campurkan semua bahan dengan bubuk kayu manis dan masker labu kuning dapat langsung dioleskan pada wajah. Tunggu hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Kulit kering

Ambil satu sendok teh campuran labu kuning dan pepaya dan tambahkan satu sendok madu juga whipped cream. Tambahkan dua sendok teh gula merah atau gula putih yang berguna sebagai exfoliater guna menghilangkan sel-sel mati, minyak, dan lemak pada wajah.

Aduk rata hingga lembut, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit bilas lalu bilas dengan air hangat.

3. Kulit berminyak

Campur satu sendok labu dan pepaya yang ditambahkan satu sendok teh cuka sari apel atau jus lemon. Ramuan ini bertindak sebagai toner, meningkatkan sirkulasi kulit, dan mengatur tingkat pH. Oleskan merata dan diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Kulit berjerawat

Tambahkan satu putih telur pada masker labu kuning dan pepaya, lalu tambahkan satu sendok teh labu kuning dan oleskan pada wajah. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.