Sukses

Luar Biasa, Wanita 62 Tahun Melahirkan Bayi Sehat

Berbagai risiko kehamilan di usia senja sepertinya tidak berlaku bagi seorang wanita asal Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai risiko kehamilan di usia senja sepertinya tidak berlaku bagi seorang wanita asal Spanyol. Lina Alvarez (62) belum lama ini berhasil melahirkan bayi sehat melalui operasi caesar.

Seperti diberitakan Foxnews, Kamis (20/10/2016), kondisi ini memang jarang terjadi mengingat wanita yang hamil di atas 40 tahun memiliki berbagai risiko kesehatan seperti diabetes gestasional, preeklamsia dan sebagainya.

Lina Alvarez meninggalkan Rumah Sakit Lucus Augusti, Selasa lalu. Dia membawa serta anak ketiganya itu dalam pelukan. "Rasanya luar biasa," katanya.

Dia mengatakan, bayinya lahir 10 Oktober dengan berat 2,4 kilogram (5,3 pon) dengan operasi caesar.

Anak pertama Alvarez saat ini telah berusia 27 tahun, dia lahir dengan cerebral palsy. Sementara anak keduanya sekarang 10 tahun. Kehamilan kedua dan ketiga dilakukannya melalui IVF (bayi tabung).

Menurut dokter, kondisi Lina sangat baik sehingga ia sangat yakin kondisi bayinya juga sehat. "Tidak perlu takut memiliki bayi di usia senja, biarkan alam yang menentukan, bukan ginekolog," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.