Sukses

Remaja Tak Perlu Cemas Sering Mimpi Basah

Mimpi basah normal? Ya, itu menandakan remaja tersebut sudah dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Remaja tak perlu cemas apabila sering mimpi basah. Psikolog Anak dari Tiga Generasi, Annelia Sari Sani, mengatakan bahwa laki-laki sudah mimpi basah menandakan sudah tumbuh menjadi pria dewasa.

"Sering mimpi basah? Selamat, tandanya kamu sudah dewasa," kata Annelia Sari, dikutip dari Vidio.com pada Rabu (19/10/2016).

Annelia Sari mengatakan mimpi basah adalah tanda bahwa telah terjadi perubahan hormonal di dalam tubuh remaja. Itu normal, dan Anda tak perlu cemas.

"Kalau ada yang ingin kamu tanyakan, carilah orang dewasa seperti ayah, guru, pemuka agama, atau kakakmu," katanya menekankan.

Lagipula, jelas Annelia Sari, membayangkan hal-hal tentang bercinta, berhubungan dengan lawan jenis, merupakan hal normal di masa remaja sepanjang tidak dilakukan terus menerus.

"Namun, harus mencari kesenangan lain, menggali minat yang ada. Sehingga tidak terpaku dengan hal-hal soal bercinta saja," kata Annelia Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini