Sukses

5 Manfaat Manis Air Kelapa

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di negara tropis amat mudah bagi kita untuk menemukan air kelapa. Selain memanfaatkan daging kelapa, minum air kelapa juga biasa kita lakukan.

Selain menyegarkan, rupanya ada beberapa manfaat manis di balik air kelapa. Berikut manfaatnya seperti mengutip laman Mindbodygreen, Selasa (18/10/2016).

1. Menghidrasi tubuh

Seperti namanya, air kelapa sekitar 95 persen mengandung air. Sehingga ketika minum air kelapa bisa menghidrasi tubuh.

2. Rendah kalori

Tidak seperti air putih biasa, air kelapa mengandung 42 kalori per sajian (240 gram). Jadi selain menghidrasi, keinginan tubuh untuk mengasup gula namun dengan rasa manis alami terpenuhi dengan minum air kelapa.

3. Kaya kalium

Minum satu air sajian air kelapa bisa memenuhi kebutuhan 13 persen asupan kalium dalam sehari. Kalium atau potassium merupakan mineral yang punya banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya mengontrol detak jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi penting lain.

4. Mengandung magnesium

Magnesium merupakan salah satu hal penting bagi tubuh. Nah, dalam satu sajian air kelapa bisa memenuhi 14 persen kebutuhan magnesium. Kurang magnesium bisa menyebabkan aneka masalah kesehatan seperti asma, diabetes, dan osteoporosis.

5. Kaya antioksidan

Air kelapa mengandung antioksidan yang penting dalam mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.