Sukses

Kenapa Wanita Selalu Memerhatikan Bentuk Alis Mata?

Liputan6.com, Jakarta Bentuk alis yang bagus dengan susunan rambut halus yang teratur menjadi tujuan utama pembentukan riasan mata. Wanita lalu menempuh banyak cara agar alis yang merupakan salah satu target untuk riasan dekoratif terlihat sempurna. Wanita semakin percaya diri karena alis yang dia punya.

Salah satu cara yang dapat wanita lakukan agar alis tebal, hitam, dan semakin menawan adalah menggunakan minyak kemiri.

Spesialis Kulit dan Kelamin Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan kelamin FKUI-RSCM dr Hanny Nilasari menyarankan supaya menghindari kebiasaan mencukur dan mencabut alis sembarangan.

"Pencabutan alis tentunya harus dilakukan secara benar dan bersih. Prinsipnya, pencukuran atau pencabutan alis akan menghasilkan luka minor pada permukaan kulit sehingga mudah terkontaminasi kuman," kata Hanny kepada Health Liputan6.com, Selasa (18/10/2016)

Menurut Hanny, tidak ada tindakan yang lebih baik di antara kedua tindakan tersebut.

Hanny lalu menjelaskan mengapa wanita amat sadar untuk memerhatikan alis matanya. Setiap kali berkaca, alis menjadi salah satu yang menempel di tubuh yang tidak boleh terlewatkan untuk dicek penampilannya.

"Alis mata adalah rambut halus yang ada di atas kelopak mata atas bilateral. Mempunyai fungsi untuk mengungkapkan ekspresi dan secara anatomis mempunyai fungsi proteksi terhadap mata," kata Hannya

Lebih lanjut, mempunyai bentuk wajah yang sempurna merupakan idaman hampir seluruh wanita di dunia. Alis menjadi salah satu faktor yang menentukan kesempurnaan anatomi wajah tersebut.