Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ini yang Sebabkan Sperma Lebih Kental

Kondisi ini menyebabkan sperma lebih kental dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas fisik, pola diet, hingga periode bercinta bisa jadi mempengaruhi kesuburan pria. Normalnya, sperma sehat memiliki ciri putih dan agak lengket.

Namun ada beberapa kondisi yang membuat sperma menjadi lebih kental, seperti dikutip laman New Health Guide, ditulis Selasa (18/10/2016).

1. Dehidrasi

Jika sperma Anda terlihat lebih tebal dari biasanya, kemungkinan besar pria menderita dehidrasi. Biasanya konsumsi kopi dan soda juga menjadi salah satu efek dari dehidrasi yang menyebabkan sperma lebih kental.

2. Infeksi

Secara keseluruhan, kekentalan sperma bisa disertai dengan infeksi dan perubahan warna, seperti warna hijau atau kuning dan aroma yang menyengat menjadi tanda utama terjadinya infeksi.

3. Ketidakseimbangan hormonal

Tekstur sperma yang bervariasi juga bisa terjadi akibat ketidakseimbangan hormon. Jika kadar testosteron turun membuat sperma menjadi lebih kental. Namun agar lebih tepat sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter, jika ada perubahan pada sperma Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini