Sukses

5 Bahan Alami yang Bikin Alis Tumbuh Lebih Tebal

Memanfaatkan bahan-bahan alami bisa membuat alis lebih tebal. Apa saja? Dari minyak kelapa hingga kuning telur bisa diaplikasikan.

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan pembingkai wajah yang penting, terutama bagi wanita. Tak heran, wanita kerap menghabiskan banyak waktu untuk membentuk alis. Bahkan tak jarang juga wanita yang rela merogoh kocek untuk ke salon demi merapikan alis.

Bagi pemilik alis tebal, tentu tak perlu menghabiskan banyak waktu membentuk alis. Beda cerita, bagi si pemilik alis tipis. Perlu waktu ekstra bagi wanita beralis tipis untuk membuat alis tampak lebih indah.

Tapi, pemilik alis tipis tak perlu berkecil hati dulu. Anda yang ingin memiliki alis lebih tebal bisa memanfaatkan bahan-bahan alami berikut seperti mengutip laman Boldsky, Selasa (6/6/2017).

1. Minyak kelapa

Sejak lama minyak kelapa sudah dikenal untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan rutin mengoleskan minyak kelapa, berarti alis bisa menyerap aneka kandungan baik seperti protein dan vitamin E.

2. Sari bawang merah

Bawang merah kaya akan kandungan sulfur yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Dengan mengoleskan sari bawang merah secara rutin bisa membantu alis tumbuh lebih tebal. Tapi ingat ya, tipis-tipis saja mengaplikasikannya agar tidak pedih di mata. Setelah 15 menit, seka area alis dengan air bersih.

3. Minyak zaitun

Minyak Zaitun. | via: blog.fairwaymarket.com

Ya, minyak dengan aneka fungsi ini juga bagus untuk membuat alis lebih tebal. Caranya dengan mengaplikasikan ke alis selama 30 menit. Bila rutin dilakukan, alis lebih tebal didapat. 

4. Minyak almond

Kaya akan vitamin E membuat minyak almond bermanfaat meningkatkan pertumbuhan rambut di alis. Oleskan sedikit saja minyak almond untuk mendapatkan hasilnya dalam hitungan minggu.

5. Kuning telur

(foto: thelist.com)

Rambut membutuhkan asupan protein agar bisa tumbuh lebih baik. Dan salah satunya terpenuhi dalam kuning telur. Mengoleskan kuning telur ke alis selama 30 menit bisa membantu membuat alis tumbuh lebih tebal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.