Sukses

Gara-Gara Makan Cabai, Kerongkongan Pria Ini Sobek

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berusia 47 tahun mencoba makan burger disiram kuah yang terbuat dari Bhut Jolokia, cabai oranye yang tumbuh di India, yang dikenal juga sebagai paprika hantu. Dalam hitungan detik, pria tersebut muntah begitu banyak.

Akibatnya, lubang di kerongkongannya jadi sobek. Dia pun langsung kejang di lantai dan kesakitan. Pria itu lantas langsung dibawa ke ruang gawat darurat, dilansir laman Dailymail, Selasa (18/10/2016).

Dokter melakukan scan di perut dan panggul. Berdasarkan itu, dokter mengungkapkan ada udara, cairan, dan makanan dalam tubuhnya. Akhirnya dia pun didorong ke ruang operasi di mana ahli bedah menemukan air mata di sisi kiri lehernya.

Menurut Journal of Emergency Medicine, pria tersebut diberi tabung untuk membantu pernafasannya selama 14 hari hingga pulih. Selama sembilan hari, dia menghabiskan waktunya di rumah sakit sebelum akhirnya mengenakan selang makanan.

Hanya sedikit orang yang bertahan hidup dengan air mata di kerongkongan. Komplikasi medis ini dikenal sebagai sindrom Boerhaave.