Sukses

4 Fakta Menarik Seputar Alis

Liputan6.com, New York- Saat berdandan, bagi sebagian besar wanita alis jadi prioritas untuk dibentuk karena bisa mempertegas bentuk wajah. Namun sudah tahu belum apa tujuan utama kehadiran alis di wajah kita? 

Kehadiran alis bertujuan menjaga mata dari aneka cairan. Misalnya saat berkeringat maupun terkena hujan, keberadaan alis mengalihkan cairan tersebut ke sisi kiri atau kanan wajah. Sehingga tugas mata untuk melihat bisa optimal.

Selain itu, ada banyak fakta-fakta luar biasa di balik alis. Berikut empat fakta tentang alis mengutip laman Women's Health, Selasa (18/10/2016).

1. Ada banyak helai rambut
Meski nampaknya tidak banyak ya, rupanya jumlah helai rambut di alis itu ada ratusan. Berdasarkan perusahaan transplantasi rambut Bosley, rata-rata pada di satu alis seseorang terdapat 250 helai rambut. Tentu pada Anda yang memiliki alis tebal jumlahnya bisa lebih banyak dari angka tersebut.

2. Hanya berusia empat bulan
Setiap empat bulan sekali, helai rambut di alis akan berganti. Jadi, tak perlu heran ya bila mendapati rambut alis rontok.

3. Pertegas emosi
Alis juga bisa memberikan sinyal emosi kepada orang yang melihat. Pada saat suara meningkat, biasanya alis akan menaik. Lalu pada saat emosi sedang bingung, alis akan berubah bentuk jadi mengkerut.

4. Tunjukkan kepribadian seseorang
Dalam buku Amazing Face Reading yang ditulis Mac Fuller mengungkapkan bentuk alis bisa mendefinisikan kepribadian seseorang. Berikut diantaranya:

- Alis melengkung: orang tersebut peka terhadap orang-orang di sekitar dan perlu contoh nyata dalam memahami masalah.

- Alis lurus: orang tersebut lebih berpikir secara logis dan senang terhadap hal-hal teknis.