Sukses

Tingkatkan Jumlah Sperma dengan Latihan Fisik Ini

Liputan6.com, Jakarta Selain kualitas, banyak pria yang berusaha untuk meningkatkan jumlah sperma mereka. Dan penelitian terbaru berikut ini mengungkap cara alami nan sehat dalam memperoleh sperma yang lebih banyak. Penasaran?

Harvard University memaparkan hasil penelitian terbaru untuk meningkatkan jumlah sperma dengan cara latihan fisik selama satu jam setiap hari. Dalam studi tersebut, pria yang latihan fisik (olahraga berat seperti angkat beban) sebanyak tujuh jam per minggu akan memperkuat sperma.

Mengutip laman Men's Health, ditulis Selasa (18/10/2016) olahraga teratur dapat meningkatkan enzim antioksidan di seluruh tubuh dan melindungi spesies oksigen reaktif yang dapat merusak sel-sel sperma, tulis studi Audrey Gaskins.

Saat berkeringat, tubuh juga secara otomatis meningkatkan kadar testosteron dan insulin yang baik dalam membantu produksi sperma.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa bersepeda adalah satu-satunya latihan fisik yang dapat menurunkan tingkat sperma. Pria yang menghabiskan 90 menit dalam seminggu untuk bersepeda, 34 persen menunjukkan sperma menurun dibandingkan mereka yang tidak bersepeda.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bersepeda menyebabkan penurunan aliran darah ke testis yang demikian mengurangi produksi hormon yang menghasilkan sperma.