Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

11 Fakta Unik tentang Sperma yang Harus Diketahui Wanita

Sperma adalah bagian kecil dalam tubuh manusia, tetapi bisa berpengaruh besar pada hidup kita.

Liputan6.com, Jakarta Sperma adalah bagian kecil dalam tubuh manusia, tetapi bisa berpengaruh besar pada hidup kita. Tahukah Anda bahwa sebanyak 40-400 juta sperma dihasilkan dalam rata-rata air mani yang dikeluarkan seorang pria saat berejakulasi? Itu hanya untuk pemula.

Masih ada 11 fakta unik lainnya mengenai sperma, dilansir laman Popsugar, Selasa (18/10/2016).

1. Sperma diproduksi di testis pria dan dibutuhkan 10 minggu untuk satu sperma mencapai kematangan.

2. Sperma matang bisa menunggu hingga dua minggu untuk hari besar mereka. Sambil menunggu, mereka menunggu di epididimis, yaitu kumparan seperti struktur yang berjalan di bagian atas setiap testis.

3. Jika sperma tidak ejakulasi, maka akan pecah dan diserap kembali oleh tubuh.

4. Semen atau air mani hanya mengandung 10 persen sperma. Sisanya terdiri atas enzim, vitamin C, kalsium, protein, natrium, seng, asam sitrat, dan gula fruktosa. Semua nutrisi ini dibutuhkan untuk membantu sperma bertahan hidup dan berkembang.

5. Sementara penelitian mengungkapkan ada beberapa korelasi antara makanan yang dikonsumsi dengan rasa sperma. Daging merah, produk susu, bawang, bawang putih, dan kopi mungkin tidak akan semanis saat pria mengonsumsi makanan yang mengandung gula alami seperti nanas.

6. Laki-laki yang sehat menghasilkan sekitar 70-150 juta sperma per hari. Tetapi ketika mereka ejakulasi bisa kehilangan hingga tiga kali dari jumlah yang ada.

7. Rata-rata pria berejakulasi hanya setengah sendok teh air mani.

8. Pria membuat jutaan sperma baru setiap hari. Proses pematangan seluruhnya membutuhkan dua sampai tiga bulan.

9. Sebagian besar sperma bertahan dalam tubuh wanita selama sekitar 72 jam. Namun, di bawah kondisi yang tepat sperma bisa bertahan hidup selama lima hingga tujuh hari.

10. Ada hal seperti sperma yang abnormal; dua kepala, ekor pendek, kepala sedikit, kepala besar.

11. Ada sperma laki-laki dan wanita. Sperma wanita lebih lambat, tapi kuat. Sedangkan laki-laki lebih cepat tapi lemah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.