Sukses

4 Pria Transgender Ini Berani Tampil Sebagai Wanita

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang nyaman dengan kelaminnya sendiri. Saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi modern menyediakan kesempatan bagi orang-orang untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Ini dikenal sebagai gangguan Identitas Jenis Kelamin (GID) atau Dysphoria Gender. GID bukanlah penyakit mental, sehingga tak perlu ditangani secara kecemasan, stres, dan depresi.

Saat ini sudah banyak pria dan wanita berani mengambil langkah untuk bersikap terbuka tentang diri mereka yang sebenarnya. Padahal jalan untuk merangkul seksualitas mereka seringkali tidak mudah.

Berikut ini beberapa orang yang telah mengubah jenis kelaminnya dari laki-laki menjadi wanita, dilansir laman Lolwot, Senin (17/10/2016).

Sona Avedian

Dia merupakan mantan marinir AS bernama Matthew. Dirinya mengalami transformasi yang mengagumkan setelah mengambil terapi hormon untuk berubah menjadi wanita cantik bernama Sona Avedian.

Sona Avedian, marinir AS yang mengubah kelaminnya

Mantan marinir AS ini telah enam kali bertugas di Afganistan, dan Irak. Dia juga pernah menikah, dan mengangkat anak perempuan sebelum memutuskan untuk menjadi wanita. Kini Sona tinggal di Austin, Texas.

1 dari 4 halaman

Jenna Talackova

Jenna Talackova paling dikenal sebagai model dan TV Kanada. Kepribadiannya berhasil ditunjukkan dalam perlawanan hukum setelah dirinya bergabung dengan Miss Universe Kanada, tapi didiskualifikasi karena transeksual.

Jenna Talackova, model Kanada yang sempat didiskualifikasi saat mengikuti Miss Universe Kanada

Dia diizinkan bergabung dalam kontes kecantikan, dan berhasil sampai Top 12. Ketika berada di posisi kelima, Jenna gagal. Dia adalah salah satu kontestan yang diberikan gelar Miss Congeniality.

2 dari 4 halaman

Thalita Zampirolli

Thalita Zampirolli adalah model transexual berasal dari Brazil. Dia adalah mahasiswa dan model desain industri berusia 24 tahun.

Thalita Zampirolli, yang menjalani operasi kelamin saat usia 18 tahun

Dirinya menjalani operasi ganti kelamin di Sao Paulo saat ulang tahunnya ke-18. Thalita pun mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Itu terlihat saat dirinya menjalani operasi mendapat dana dari sang nenek.

3 dari 4 halaman

Karen Adell Scot

Guru berusia 56 tahun ini, Gary Sconce, mengejutkan seluruh siswanya ketika dirinya mengumumkan bahwa telah mengalami transformasi menjadi Karen Adell Scot.

Karen Adell Scot, seorang guru yang mengubah kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan

Karen memiliki karier yang mengagumkan sebagai seorang pendidik. Sejak mengalami perubahan seks, dirinya kehilangan sejumlah hubungan termasuk dengan mantan istri, serta teman-teman gereja.

Namun dia mendapat dukungan yang kuat dari siswa, administrator serta sesama pendidik.