Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Ingin Payudara Kencang? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Liputan6.com, New York- Payudara kencang pasti idaman setiap wanita hingga tua. Namun tak dapat disangkal payudara pasti akan mengendur seiring bertambahnya usia. Belum lagi kehamilan juga berkontribusi membuat elastisitas kolagen di sekitar payudara berkurang.

Selain itu, faktor genetik juga turut berpengaruh terhadap cepat lambatnya payudara mengendur. Bila ibu memiliki payudara kencang hingga usia tua,  kemungkinan putrinya juga mengalami hal tersebut.

Namun dengan menjalankan gaya hidup sehat, bisa kok membuat payudara kencang lebih lama. Berikut kebiasaan yang harus dihindari bila ingin punya payudara kencang lebih lama seperti dikutip laman Women's Health, Senin (17/10/2016).

1. Diet yo-yo

Banyak orang ingin menurunkan berat badan lalu menjalani diet ketat. Namun ketika berat badan yang diinginkan sudah didapat, malah balas dendam mengonsumsi makanan kesukaan bukannya menjaga berat badan. Kondisi seperti ini disebut diet yo-yo.

Padahal, setiap kali berat badan naik ataupun turun, jaringan tisu jadi lebih kendur karena menyesuaikan kondisi tubuh, seperti diungkap dokter spesialis bedah bagian payudara dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, Michael Edwards.

2. Merokok

Selain merugikan kesehatan, payudara wanita juga lebih cepat kendur gara-gara kebiasaan ini. "Merokok membuat struktur kulit jadi lemah serta mempercepat penuaan pada kulit akibat asupan darah ke permukaan kulit berkurang," tutur Edwards.

1 dari 2 halaman

Tidak pakai bra yang tepat

3. Pakai bra tidak tepat

Saat olahraga, tapi malah memakai bra biasa tentu ini tidak tepat. Menurut Edwards, penggunaan bra yang tidak disesuaikan dengan aktivitas turut mendukung menurunnya payudara.

"Semakin payudara terpental, hal ini membuat kulit jadi stres," kata Edwards.

Oleh karena itu bila sedang olahraga, gunakan sport bra yang didesain menopang payudara agar tahan goncangan. Selain itu, pastikan juga dalam aktivitas sehari-hari menggunakan ukuran bra yang tepat.

Bagaimana sebenarnya perubahan payudara dari waktu ke waktu? Lihat dan simak di sini.

4. Tidak mengoleskan tabir surya

Saat mengenakan pakaian dengan bagian dada terpapar matahari, banyak wanita sering lupa mengoleskan tabir surya di area payudara.

"Paparan sinar matahari yang mengandung UV menyebabkan penuaan. Tak cuma itu, sinar UV juga membuat elastisitas payudara sehingga payudara jadi cepat mengendur," kata Edwards.