Sukses

Saran dari Banyak Dermatologis agar Wajah Kinclong

Liputan6.com, Jakarta Wajah kinclong merupakan dambaan seluruh wanita di dunia. Perawatan wajah yang mahal, aneh, dan sedikit berisiko rela dilakukan para wanita demi mendapat wajah kinclong dan tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

Sebelum Anda melangkah jauh dengan mencoba beragam jenis perawatan membuat wajah kinclong, tak ada salahnya apabila Anda memahami tips-tips yang diberikan sejumlah dokter untuk membuat wajah kinclong, seperti dikutip NBC News, Senin (17/10/2016)

Dermatologis dari New York City, Doris Day MD, menyarankan siapa saja untuk menyantap seporsi kacang almond saat sarapan. Doris menjelaskan, kacang almond mengandung asam lemak esensial yang membantu mengerem peradangan yang dapat mempercepat munculnya garis-garis halus dan kencur.

"Jangan lupa menyantap salmon, tuna, dan halibut saat makan siang atau makan malam," ujar Doris.

Untuk menjaga kelenturan kulit, dermatologis di LA bernama Jessica Wu MD mengimbau agar saat para wanita keluar rumah tidak lupa menyemprotkan air yang mengandung mineral seperti selenium yang dapat melindungi wajah terhadap kerusakan sinar UV. Cairan seperti ini bisa didapat di toko obat.

Berbeda lagi dengan Annie Chiu MD, dermatologis dari LA yang menyarankan kita agar terhindar dari stres agar kulit tidak keriput dan wajah tetap kinclong.

Menurut dia, stres semakin memperburuk produksi hormon yang bisa memunculkan jerawat. Wajah kinclong tak akan didapat apabila Anda sering stres. "Mengontrol stres membuat kulit tenang," kata Annie Chiu.

Cobalah untuk lebih rileks sebelum tidur dengan memakai masker wajah selama 10 menit. Setelah itu matikan ponsel setelah pukul 8 malam. "Ini sedikit membantu," ujar Annie.

Atau Anda bisa mencoba saran dari dermatologis yang berbasis di Montclair NJ, Jeanine Downie MD, yang menyarankan untuk menaruh sekantong kacang polong beku di sekitar kelopak mata selama lima menit.

"Dingin membantu mengurangi pembengkakan dan pigmentasi. Berbeda dengan es biasa, kacang polong lebih mudah menyesuaikan dengan bentuk wajah kita," kata Jeanine.

Untuk Anda yang hobi olahraga, lari disebut tidak bisa membuat wajah kinclong, melainkan dapat membuat kulit cepat sekali kendur

Menurut dokter kulit dari Oakland CA, Katie Rodan MD, lari dapat melemahkan kolagen, sehingga mudah sekali kendur. "Kalau boleh memilih, saya akan bersepeda saja," kata Katie menjelaskan.

Diet soda adalah saran dari dokter kulit di Kansas City, Audrey Kunin MD. Dulu dia tidak bisa berhenti untuk minum minuman soda. Setelah menyadari bahwa natrium di dalam soda membuat mata dan rahangnya bengkak, dia beralih ke minuman biasa dan meninggalkan minuman soda.

"Ini membuat kulit saya terlihat jauh lebih baik dan wajah kinclong," kata dia.

Selama belasan tahun dermatologis dari New York City, Amy Wechsler, rutin meminum secangkir teh hijau dan teh hitam tanpa gula. Sekarang dia minum sampai lima cangkir sehari untuk menjaga wajah tetap kinclong.

Penelitian menunjukkan bahwa kedua jenis teh mengandung senyawa pelindung, seperti EGCG dan theaflacin yang membantu mencegah terjadinya kanker kulit, kerusakan kolagen penyebab keriput, dan membuat wajah kinclong.