Sukses

6 Buah Ini Bikin Wajah Sehat dan Bersinar

Memiliki wajah yang sehat, merupakan impian setiap orang. Namun tidak semua bisa memilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang sehat, merupakan impian setiap orang. Namun tidak semua bisa memilikinya. Hal itu mungkin bisa disebabkan karena makanan yang Anda konsumsi.

"Ini bukan hanya matahari yang dapat membuat tua kulit Anda," terang Paula Simpson, seorang ahli biokimia dan ahli gizi holistik yang mengkhususkan diri dalam formulasi suplemen untuk kesehatan kulit.

"Diet memengaruhi kulit pada tingkat sel, dan karena kulit adalah organ terbesar manusia. Kulit juga yang pertama menunjukkan kekurangan gizi," tambahnya.

Simpson menekankan makanan yang baik, dan hidrasi bisa menjaga cahaya yang sehat baik dari dalam maupun dari luar. Berikut ini beberapa buah yang bisa membuat wajah tetap sehat dan bersinar, dilansir laman News.com.au, Senin (17/10/2016).

1. Semangka

Simbol musim panas ini adalah sekitar 90 persen air, yang menghidrasi tubuh. "Ini sarat dengan vitamin C, yang diperlukan untuk produksi kolagen yang sehat," ujar Simpson.

Sifat antioksidan pada semangka membuat penangkal radikal bebas, yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

2. Berries

Produk segar seperti blackberry, blueberry, rasberry, dan stroberi memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek kerusakan akibat matahari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Nanas

 

Bersama vitamin dan mineral, buah tropis ini mengandung bromelain yang diduga melawan peradangan. Mengurangi inflamasi membawa kenyamanan bagi orang-orang yang kulitnya terbakar.

4. Jeruk

Semua jenis jeruk baik untuk kulit Anda, jelas Simpson. Mereka mengandung vitamin C dan asam amino, seperti prolin dan lisin berperan dalam produksi kolagen yang dapat menjaga kulit tampak muda.

3 dari 3 halaman

5. Mentimun

 

Kita semua tahu mentimun dapat digunakan untuk meredakan mata bengkak. Tapi Simpson mengatakan Anda harus mengonsumsi mentimun untuk kesehatan kulit.

Mentimun yang sebagian besar adalah air dapat menghidrasi tubuh dan kulit.

6. Tomat

Simpson menyebut tomat makanan yang sempurna untuk melindungi sel-sel kulit. Berkat lycopene, yang tidak hanya meningkatkan produksi kolagen tapi juga bertempur melawan garis-garis halus dan kerutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini