Sukses

Fotografer Bidik Pose Haru dan Menggemaskan Kucing-kucing Buta

Liputan6.com, Jakarta Seorang fotografer yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, tergerak untuk membuat serangkaian foto kucing buta dari berbagai tempat penampungan hewan.

Fotografer itu, Casey Christopher, mencermati ada peningkatan jumlah kucing dan anak kucing buta yang memerlukan adopsi. "Aku melihat ada peningkatan jumlah kucing buta dan anak kucing di tempat penampungan ketika aku menjadi relawan beberapa bulan lalu," ujarnya.

Casey memercayainya sebagai pertanda bahwa dia harus melakukan serangkaian foto kucing buta. Ia pun menghubungi founder tempat penampungan nirlaba Milo's Sanctuary yang menawarkan kesempatan kedua bagi kucing dengan cacat tubuh, penyakit berat, pernah mengalami penyiksaan, atau berusia tua.

Mengutip laman Metro, Senin (17/10/2016), Casey berharap proyeknya itu tak hanya menggugah orang untuk mengadopsi kucing-kucing tersebut, melainkan juga agar kucing-kucing yang tampak berbeda itu mendapat perubahan nasib.

Kucing-kucing dengan kondisi khusus yang dibidik kamera Casey memang jarang diminati untuk diadopsi karena calon pemilik khawatir harus memberikan perhatian dan perawatan ekstra. Tapi lensa kamera Casey berhasil memperlihatkan bahwa kucing-kucing buta atau cacat itu tak kalah menggemaskannya dari kucing sehat.