Sukses

Pria, Ini Waktu Paling Tepat Konsumsi Air Kelapa

Liputan6.com, Jakarta Ternyata bukan hanya wanita hamil saja yang dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa. Pria pun boleh meminum air kelapa dan ada waktu tertentu untuk mengonsumsinya.

Seperti dikutip laman Refinery29, Minggu (16/10/2016) air kelapa rupanya minuman olahraga tradisional yang mengandung nutrisi baik untuk tubuh manusia. Sekitar 470 miligram vitamin dengan kandungan mineral terdapat di dalamnya.

Sementara 422 miligram kalium juga dapat diterima oleh tubuh saat menenggak air kelapa. Meski rasanya manis, air kelapa sama sekali tidak memiliki kandungan gula tambahan. Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi minuman alami nan segar ini?

Air kelapa ternyata direkomendasikan bagi para pria sebelum melakukan latihan fisik yang ringan. Biasanya latihan yang berlangsung kurang dari satu jam. Mengonsumsi air kelapa sebelum latihan akan memberikan kekuatan pada otot.

Bahkan minuman tradisional ini mampu menggantikan sodium dalam tubuh yang hilang selama latihan. Saat latihan selama satu jam, tubuh akan mengeluarkan satu liter keringat dan membuang 1.300 miligram sodium dalam tubuh.

Sodium merupakan ion positif yang mudah ditemukan pada darah, sel, dan cairan tubuh. Sodium kerap bekerja bersama dengan potassium (mineral dalam tubuh) yang berguna untuk menjaga kinerja jantung, otot, tekanan darah, jaringan otak, hingga pencernaan. Dengan konsumsi air kelapa maka sodium dalam tubuh kembali normal.