Sukses

Canggih, Kini Donor Sperma Bisa Lewat Aplikasi

London Sperm Bank Donors luncurkan aplikasi untuk donorkan sperma.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi sugguh berdampak besar bagi semua bidang dan profesi, termasuk ranah kesehatan. Bahkan lewat aplikasi satu ini, pria dapat mendonorkan spermanya tanpa harus bertatap muka.

Aplikasi yang diluncurkan London Sperm Bank Donors, menjadi hal pertama di Inggris. Tujuan dari terlahirnya aplikasi donor sperma ini untuk mengatasi kekurangan sperma yang disumbangkan oleh dan untuk warga di Inggris.

Dikutip dari laman Metro.us, Senin (17/10/2016) penggunaan aplikasi ini mirip dengan aplikasi kencan pada umumnya. Uniknya aplikasi ini mendapat julukan order a daddy (memesan ayah). Melalui katalog yang terdapat di dalam aplikasi, pendonor tidak menyantumkan nama, nomor telepon, dan foto serta akun pendonor diperintahkan untuk menggunakan anonim.

Pengguna akan diberikan fasilitas dengan nama serta daftar keinginan, dan pendonor yang terpilih akan memberikan spermanya. Namun ada tahap pemeriksaan terlebih dahulu sebelum sperma jatuh ke tangan pemesan yang dilakukan spesialis kesuburan wanita.

"Hal ini memungkinkan seorang wanita yang ingin mendapatkan donor sperma untuk tetap mendapatkan kontrol privasinya, dan bisa memilih dan memutuskan waktu mereka sendiri. Kami pikir ini adalah yang pertama di dunia," ujar Dr Kamal Ahuja, direktur ilmiah dari London Sperm Bank Donors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini