Sukses

Fakta Unik Tentang Alis

Liputan6.com, Jakarta Alis kini seperti "idola" baru bagi wanita. Banyak wanita yang rela menghabiskan banyak biaya dan waktu hanya untuk mendapatkan penampilan alis yang sempurna dan sesuai dengan wajah Anda.

Selain berguna untuk mempercantik wajah, alis rupanya memiliki banyak fakta yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Apa sajakah itu?

1. Alis membantu kita melihat

Melansir laman Womenhealthmag, Minggu (16/10/2016), fungsi sebenarnya dari alis kita adalah untuk menjaga kelembapan keluar dari mata ketika hujan atau berkeringat. Bentuk alis yang melengkung membantu mengalihkan cairan ke sisi wajah kita sehingga menjaga penglihatan tetap jelAlas.

2. Banyak rambut di alis

Menurut perusahaan transplantasi rambut Bosley, rata-rata orang memiliki sekitar 250 helai rambut per alis. Jika alis tak pernah dicabut, rambut bisa tumbuh hingga 1100 helai.

3. Alis memiliki jangka hidup

Umur rata-rata alis adalah empat bulan. Itu berarti waktu yang dibutuhkan setiap rambut rontok dan tumbuh lagi untuk membuat alis tetap cantik.

 

1 dari 2 halaman

Penting untuk pengenalan wajah

4. Penting untuk pengenalan wajah

Sebuah studi menemukan bahwa alis bisa dijadikan bahan untuk mengidentifikasi seseorang. Saat seseorang menghilangkan alisnya, bisa membuat penampilan berbeda. Itulah mengapa alis penting untuk pengenalan wajah seseorang dibanding mata itu sendiri.

5. Pemberi ekspresi

Alis bisa secara spontan memberi ekspresi dengan membentuk simetris atau asimetris saat ada kecurigaan atau rasa ingin tahu dan ekspresi berpikir. Alis bisa juga digunakan untuk mengekspresikan emosi.

6. Bentuk alis mengatakan tentang diri Anda

Menurut buku Amazing Race Reading, jenis alis Anda bisa mendefinisikan siapa diri Anda. Alis yang melengkung menunjukkan seseorang yang berorientasi pada orang seperti memahami masalah orang. Sedangkan alis lurus menyiratkan seseorang lebih fokus, faktual dan logis. Alis yang miring menunjukkan seseorang yang suka menjadi benar dan berusaha untuk mengontrol mental, apapun situasinya.