Sukses

Pikirkan 3 Hal Ini Sebelum Memilih Nama Bayi

Memilih nama bayi merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan pasangan yang sudah menikah dan akan memiliki anak.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang menunggu kelahiran si buah hati ke dunia ini, tentunya mencari nama untuknya sudah dijadikan bagian dari aktivitas keseharian Anda dengan pasangan. Nama begitu penting lantaran menjadi simbol untuk diri, kepribadian, serta keunikan si anak hingga dewasa nanti.

Tidak bisa dipungkiri bahwa di era modern ini kebanyakan orangtua di Tanah Air, khususnya di Jakarta, lebih tertarik untuk menamakan bayi mereka dengan nama-nama Barat. Meski terdengar menarik saat disebut, setiap orangtua sebetulnya harus memperhatikan beberapa faktor di bawah ini seperti dilansir dari Today, Sabtu (15/10/2016), sebelum memilih nama baik sesuai dengan yang mereka harapkan.

Berikut faktor-faktor tersebut:

Kepopuleran vs keunikan

Semakin banyak bayi yang lahir di dunia ini berarti semakin sedikit nama unik yang tersedia. Jika kedua orangtua tidak keberatan menggunakan nama yang populer digunakan banyak orang tidak apa-apa. Namun, jika mereka ingin anak terdengar unik saat dipanggil, cobalah untuk riset terlebih dahulu nama yang belum banyak digunakan di dunia ini.

Internasional vs lokal

Kebanyakan orangtua yang memberi nama anaknya dengan nama Barat terkadang lupa bahwa saat disebut, kedengarannya tidak seenak jika disebutkan oleh orang-orang di negara Barat. Perlu diketahui bahwa apabila kedua orangtua membesarkan anak di Indonesia, mereka diharapkan untuk memperhatikan nama yang dipilih agar tetap terdengar enak saat disebut bahkan dalam bahasa, penuturan kata, intonasi dan aksen Indonesia agar anak suatu hari kelak tidak malu saat namanya disebut.

Keren vs simbolik

Ada orangtua yang memberikan anak nama keren tanpa arti khusus, namun ada juga yang memberikan nama biasa saja akan tetapi mengandung arti yang begitu dalam. Tipe orangtua manakah Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.