Sukses

Sperma Bisa Berenang Sejauh 18 Cm

Liputan6.com, New York- Saat ejakulasi, pria mengeluarkan air mani yang di dalamnya terdapat sperma. Banyak hal-hal menarik seputar sperma yang rupanya belum banyak diketahui orang. Seperti jarak terjauh sperma berenang hingga lama sperma hidup.

Berikut fakta-fakta menarik mengenai sperma Medical Director of the Pharmacy2U Online Doctor, dokter Nitin Shori seperti dikutip laman Huffington Post, Sabtu (15/10/2016).

1. Seberapa jauh sperma bisa berenang?

Saat penetrasi dan terjadi ejakulasi sperma bisa berenang sejauh 18 cm dari leher rahim ke saluran tuba. Kemampuan berenang sejauh itu dicapai berkat bentuk sperma yang memang dirancang untuk berenang mencari sel telur untuk dibuahi.

2. Apa saja kandungan sperma?

Sperma membawa setengah paket DNA yang dibutuhkan dalam membentuk bayi. Lalu di dalamnya juga terdapat gula serta lendir.

3. Berapa banyak jumlah sperma yang dihasilkan pria?

Pada wanita, saat menopause tubuh berhenti memproduksi sel telur. Namun beda halnya dengan pria yang bisa memproduksi sperma. Dalam aneka teori disebutkan pria bisa memproduksi triliunan sperma.

4. Berapa lama sperma bisa hidup?

Bila di luar tubuh, sperma memiliki umur pendek dan akan segera mati bila sperma mengering. Namun bila berada di saluran tuba bisa bertahan hingga seminggu.