Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Cara Buat Pria Ingin Bercinta Lagi

Wanita dapat melakukan hal-hal berikut ini untuk membantu membangkitkan gairah pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah menerima penolakan dari pasangan untuk bercinta. Penolakan tersebut tentu membuat Anda berpikir si dia tidak tertarik lagi untuk bercinta dengan Anda.

Namun, pada kenyataannya tak hanya wanita yang sering mengalami libido dan gairah yang menurun. Pria pun merasakan hal yang sama.

Pria yang mengalami libido rendah biasanya karena masalah emosional juga fisik. Pria juga mengalami ketidakseimbangan hormon ketika kadar testosteron menurun atau terkena diabetes. Stres dengan pekerjaan dan jadwal yang padat juga dapat memicu turunnya gairah.

Dilansir Prevention, Minggu (15/10/2016) wanita dapat melakukan hal-hal berikut ini untuk membantu membangkitkan gairah pasangannya.

1. Perhatikan obat-obatan yang dikonsumsi
Jika si dia mengalami penurunan gairah, coba perhatikan obat-obatan yang dikonsumsinya belakangan ini. Obat antidepresan, dan obat untuk rambut rontok bisa menyebabkan penurunan libido. Begitu pun dengan obat anticemas atau penenang yang bisa menurunkan gairah seks pasangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga

2. Olahraga teratur
Kesehatan fisik sangat mempengaruhi aktivitas seksual Anda. Perbanyak waktu olahraga bersama pasangan untuk membangkitkan kembali gairahnya.

3. Coba ajak ke dokter
Jika si dia tidak tertarik seks dalam jangka waktu lama, bisa jadi disebabkan oleh disfungsi ereksi. Kebanyakan pria menghindari aktivitas seksual jika melihat adanya risiko atau fungsi seksual yang menurun. Dokter akan memeriksa kadar testosteron yang memainkan peran penting dalam fungsi seksual pria. Usia juga menentukan kadar gairah seksual seorang pria.

4. Mengalami stres
Jika stres akibat pekerjaan dan lainnya bisa menurunkan gairahnya, itu artinya dia butuh dukungan Anda. Dorongan dari Anda bisa membantunya melepas stres dengan bercinta. Masalah disfungsi ereksi pada pria bisa diatasi jika pasangannya terlibat membantunya. 

 

3 dari 3 halaman

Bicarakan langsung

5. Bicarakan secara langsung
Jangan hanya diam saja, cobalah ajak si dia bicarakan tentang gairahnya yang menurun. Ingat, jangan lakukan seperti menekan atau menuduh dia apalagi menghinanya. Komunikasi berduaan bisa membangun hasrat masing-masing dan membantunya menumbuhkan kembali gairah yang menurun.

6. Memulai seks lebih dulu
Jangan hanya diam dan menunggunya beraksi. Saat kondisi gairahnya menurun, waktunya Anda yang memulai lebih dulu untuk beraksi di ranjang. Cobalah menciumnya di pagi hari sebelum berangkat kerja, atau mengejutkan dia saat di kamar mandi. Jangan lupa untuk merayunya dan mmberi pujian seksi.

7. Bantu dia untuk membuat pilihan yang sehat
Makan malam yang sangat mengenyangkan bisa membuat Anda kelelahan sehingga tidak mampu bercinta malam itu. Cobalah ajak si dia untuk makan makanan bergizi, jangan terlalu kenyang dan hindari alkohol. Ini bisa membantu Anda dan si dia bisa menikmati waktu bercinta Anda.

Pada dasarnya, baik wanita atau pria seringkali mengalami hasrat seksual yang menurun. Cobalah untuk terus saling terhubung dan menjalin komunikasi yang baik untuk mempertahankan hubungan dan kenikmatan seksual Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini