Sukses

Ketahui Kondisi Wanita Alergi Sperma

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin belum pernah mendengar seorang wanita yang mengalami alergi terhadap sperma suaminya. Kondisi tidak menyenangkan ini membuat wanita merasakan organ intimnya mengalami rasa sakit dan peradangan. Meski beberapa kasus telah dilaporkan namun tenang saja, hal ini amat jarang terjadi.

Wanita yang alergi sperma itu terjadi karena ada cairan antibodi di area genital wanita yang menganggap sperma sebagai benda asing. Sehingga tubuh wanita ini menolak. Namun sekali lagi, hal ini amat jarang terjadi.

"Hal jarang terjadi. Saya pertama-tama akan melihat faktor-faktor lain seperti infeksi vagina pada wanitanya (sebelum mendiagnosis wanita alergi sperma)," kata dokter spesialis urologi dari Weill Medical College of Cornell University, Amerika Serikat, Harry Fisch seperti dikutip laman Women's Health, Sabtu (15/10/2016).

Lalu, ada kasus menarik di Inggris yang dipublikasikan dalam Journal of Investigative Allergy and Clinical Immunology 2007. Dalam studi ini disebutkan wanita tersebut bukannya alergi sperma, namun alergi Brasil nut. Rupanya sebelum bercinta, pasangan wanita ini mengonsumsi Brasil nut.

Lalu bagaimana bila memang alergi sperma? Penggunaan kondom jadi cara aman wanita bercinta tanpa iritasi. Lalu, bila ingin memiliki buah hati ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti terapi steroid maupun teknologi reproduksi berbantu.