Sukses

Daun yang Dapat mengusir Setan Ini Baik untuk Kesehatan

Apa sebenarnya daun neem? Daun neem sering dipakai buat mengusir setan ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Daun neem yang biasa digunakan oleh masyarakat di India untuk mengusir setan ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Daun yang berasal dari pohon-pohon yang biasa ditanam di lingkungan rumah mengandung zat azadirachtin yang memiliki sifat anti-inflamasi juga antiseptik. Azadirachtin sendiri merupakan zat yang mencegah pertumbuhan mikroba bersama dengan organisme lain.

Oleh karena sifat anti-inflamasi itu membuat neem banyak digunakan masyarakat India untuk mengobati masalah persendian. Ini telah dibuktikan di laboratorium bahwa daun neem dapat mengurangi iritasi dan mengurangi rasa sakit tanpa efek samping.

Apabila di Indonesia masih sering terlihat orang tua menyirih, di India masyarakatnya menggunakan daun neem untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ranting pohon neem telah lama digunakan untuk membersihkan gigi, persis seperti penggunaan siwak.

Dikutip dari Boldsky, Jumat (14/10/2016), daun neem juga telah terbukti secara klinis dapat menghentikan pendarahan di gigi dan di gusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini