Sukses

Jaga Gula Darah Tetap Stabil dengan Kayu Manis

Liputan6.com, Jakarta Kayu manis sudah sejak lama dikenal mampu memberikan manfaat kesehatan. Rempah yang satu ini dipercaya dapat membantu menyehatkan pencernaan. Satu sendok teh bubuk kayu manis mengandung antioksidan yang lebih dari setengah cangkir buah blueberry.

Sebuah studi menunjukkan, kayu manis dapat membantu mencegah kenaikan gula darah yang terjadi ketika Anda mengonsumsi makanan kaya karbohidrat. Kenaikan gila darah dapat meningkatkan kadar insulin yang dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes, penyakit jantung dan beberapa jenis penyakit kanker.

Ambil 1/2 hingga 3/4 sendok teh kayu manis dan masukkan ke dalam air panas untuk dikonsumsi tiga kali sehari. Ini berguna untuk meringankan gangguan pencernaan. Untuk mengatasi kenaikan gula darah, minum 2 hingga 4 sendok teh sehari.

Selain mengonsumsinya langsung, ada dua cara alternatif untuk menikmati kayu manis seperti dikutip dari Prevention, Jumat (14/10/2016) berikut:

1. Taburkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam kopi sebelum diseduh. Penelitian menunjukkan bahwa ekstraksi air panas (proses ketika menyeduh kopi) adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari rempah-rempah seperti kayu manis.

2. Oleskan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis pada irisan apel dan simpan dalam wadah tertutup untuk dikonsumsi setelah makan siang. Kayu manis bisa bermanfaat untuk mencegah buah dari kematangan.