Sukses

Cukup Lakukan Ini Supaya Pernikahan Langgeng

Liputan6.com, Jakarta Bercinta setiap hari terlalu melelahkan dan membosankan. Bagaimana bila bercinta satu kali seminggu, apakah itu cukup?

Pertanyaan ini mungkin seringkali hadir dalam benak setiap pasanggan yang baru menikah ataupun yang telah menjalani usia pernikahan lama. Perbedaan hasrat dan irama seksual memang bisa menjadi hal yang mengganjal hubungan suami-istri.

Menurut Amy Muise, salah satu penulis studi di University of Toronto-Missisauga, berhubungan seks terlalu sering tidak menjamin akan membuat Anda lebih bahagia. Begitu pun sebaliknya. Jika seks dilakukan kurang dari seminggu sekali, maka keharmonisan rumah tangga akan terancam.

Lalu berapa frekuensi bercinta yang baik?

"Seminggu sekali adalah frekuensi yang sangat masuk akal karena dinilai masih dalam jumlah yang teratur," ujar Muise seperti yang ditulis Today, Kamis (13/10/2016).

Amy tidak asal menentukan frekuensi bercinta yang baik pada pasangan. Hasil ini ditentukan dari hasil penelitian yang dilakukannya pada beberapa pasangan suami istri.

Setiap pasangan diminta melakukan seks dua kali lebih banyak dari jumlah seks yang biasa dilakukan tiap minggunya. Hasilnya, bercinta teralu sering tak membuat kehidupan pernikahan mereka lebih baik ataupun menjadi lebih harmonis.

"Seks yang dilakukan secara rutin seminggu sekali dapat mempengaruhi tiga sistem otak. Dimana hal ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Namun yang paling terasa manfaatnya adalah membuat hubungan lebih sehat dan bahagia," ujar Hellen Fisher, Senior Researcher di The Kinsey Institute