Sukses

Wanita Paling Benci dengan 4 Masalah Kulit Ini

Selain jerawat, ini tiga masalah kulit yang paling dibenci wanita.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu menginginkan tampilan kulit yang sehat. Sayangnya beberapa masalah kulit ini sering menghampiri wanita dan membuat penampilan tidak maksimal.

Apa saja masalah kulit itu?

Mengutip laman Rodale Wellness, Kamis (13/10/2016), rupanya selain jerawat, tiga hal ini adalah masalah kulit yang paling dibenci para wanita.

1. Jerawat

Ketidakseimbangan hormon jelang menstruasi, dilanda stres, dan gizi buruk menjadi pemicu utama tumbuhnya jerawat di wajah juga tubuh. Faktor ini menyebabkan produksi sebum yang berlebih dan mempengaruhi sel kulit mati pada kulit wajah.

Mengonsumsi kenari, salmon, alpukat, dan minyak biji rami dapat bantu membersihkan peradangan jerawat pada kulit.

2. Keriput

Terjadinya keriput dipengaruhi oleh paparan sinar matahari, merokok, bahkan dehidrasi. Untuk menghindarinya, wanita perlu secara rutin menggunakan krim ultraviolet atau yang lebih dikenal dengan tabir surya, atau dengan mengonsumsi tomat, beri, teh hijau, kacang-kacangan, yogurt, dan alpukat. 

3. Psoriasis

Menurut Mayo Clinic, lebih dari 3 juta orang menderita psoriasis setiap tahun. Ini adalah kelainan kulit yang menyerang sistem kekebalan, sehingga menghasilkan sel-sel kulit yang terlalu cepat.

Umumnya kulit akan beregenerasi setiap 21-28 hari. Namun, pada orang dengan psoriasis, regenerasi akan terjadi lebih cepat dan menyebabkan ruam. Pemicu psoriasis adalah infeksi, stres, bahkan masuk angin.

Dengan mengonsumsi makanan anti-inflamasi seperti biji rami, minyak zaitun, biji labu, dan kenari akan membantu meredakan kondisi ini.

4. Kulit kering

Masalah kulit yang satu ini menjadi hal yang paling sering mengintai kulit wanita bahkan juga pada pria. Pastikan agar Anda mengonsumsi banyak makanan dengan kandungan omega-3 yang dapat melembabkan kulit secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini