Sukses

5 Manfaat Bebaskan Payudara di Hari Tanpa Bra

Mulai dari terasa lebih lega dan sirkulasi darah jadi lebih lancar jadi manfaat tidak pakai bra.

Liputan6.com, Jakarta Setiap 13 Oktober diperingati sebagai hari tanpa bra di sebagian negara. Bagi sebagian wanita mungkin merasa risih bila tidak menggunakan bra. Namun jika sudah melepas kaitan bra, sebagian besar pasti mengatakan 'rasanya lega'.

Masih ada lagi beberapa keuntungan tidak menggunakan bra. Berikut beberapa diantaranya seperti dikutip laman Bustle, Kamis (13/10/2016).

1. Terasa lebih bebas

Ketika tidak ada tekanan di sekitar area payudara, rasanya amat lega. Ada perasaan bebas jika melepaskan kaitan bra.

2. Tak perlu takut payudara kendur

Professor Jean-Denis Rouillon dari University of Franche-Comté melakukan penelitian selama 15 tahun mengenai efek penggunaan bra. Rupanya penggunaan bra tak berpengaruh terhadap kendur atau tidaknya payudara.

Secara medis, fisiologis, dan anatomi, payudara tak mendapat manfaat dari melawan gravitasi. Bahkan, payudara membuat payudara mudah kendur," kata Rouillon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Payudara lebih kuat

3. Payudara lebih kuat

Masih dalam penelitian di atas, Rouillon mengungkapkan tanpa menggunakan bra malah membuat payudara lebih kuat. Efek jangka panjang tidak menggunakan bra membuat jaringan otot tumbuh lebih kuat untuk memberikan dukungan alami terhadap payudara. 

4. Puting payudara lebih tinggi

Masih berdasarkan studi yang dilakukan Roullion menemukan wanita yang tidak pakai bra, puting payudaranya lebih tinggi. Dalam setahun terjadi kenaikan puting sekitar 7mm dibandingkan yang memakai bra.

5. Sirkulasi darah lebih lancar

Tidak menggunakan bra membuat aliran darah mengalir lebih lancar sehingga membuat jaringan otot bekerja lebih bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.