Sukses

Keuntungan Wanita Saat Tak Gunakan Bra

Tanpa bra tiga keuntungan berikut dapat diperoleh di Hari Tanpa Bra.

Liputan6.com, Jakarta Setiap 13 Oktober, di beberapa negara merayakan hari pembebasan payudara alias No Bra Day. Kampanye ini diluncurkan sejak 2011 lalu oleh para survivor (penyintas) dan pendukung kanker payudara di Amerika Serikat.

Bukan hanya sekadar merayakan, Hari Tanpa Bra ini rupanya juga memberikan keuntungan dari sisi kesehatan payudara bagi kaum wanita. Seperti dikutip laman Bustle, berikut keuntungan yang dapat diperoleh di Hari Tanpa Bra.

1. Payudara terasa bebas sepanjang hari

Melepaskan penggunaan bra dalam satu hari akan memberikan kebebasan untuk payudara, juga di bagian tulang rusuk. Selain itu kulit di bagian pundak juga perlahan merasa bebas akibat tidak ada tali bra yang mengikatnya. Lega bukan?

2. Payudara lebih kuat

"Tanpa bra, payudara lebih kuat," kata professor Jean-Denis Rouillon dari University of Franche-Comté.

Rouillon menemukan dari studi efek payudara dari penggunaan bra dalam periode 15 tahun lamanya. Ia mengatakan, tanpa bra akan membuat payudara wanita lebih kuat akibat jaringan otot yang tumbuh secara alami dan memberikan dukungan pada payudara secara alami.

3. Sirkulasi darah di dada lebih lancar

Tanpa bra, wanita akan lebih nyaman. Hal ini juga membuat darah mengalir lebih mudah khususnya di area dada dan membantu jaringan otot dan kulit lebih bebas dari biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.