Sukses

Susah-Susah Gampang Bikin Pasangan Tak Cemburu

Mudahkah bikin pasangan tidak cemburu? Lantas bagaimana cara membuat pasangan tidak cemburu?

Liputan6.com, Jakarta Memohon agar pasangan tidak cemburu ketika wanita dekat sama lawan jenis memang tidak mudah. Sebab, ada pasangan yang tetap cemburu berlebihan meski ditegaskan kalau tak memiliki hubungan apapun, hanya sebatas teman kerja, sahabat yang terjalin sebelum keduanya saling bertemu.

"Semua kembali ke kepribadian pasangan kita. Kalau pasangan paranoid, curigaan, sulit juga untuk meyakinkan dia bahwa kita tidak hubungan apa-apa," kata Ketua Majelis Pengembangan pelayanan Keprofesian Psikiatri dr Nurmiati Amir SpKJ(K) saat dihubungi Health Liputan6.com, Kamis (13/10/2016).

Namun yang harus diingat adalah membuat dia percaya dan yakin bahwa hanya dia yang ada di hati, itu merupakan tugas utamanya.

"Ada juga pasangan yang tidak punya kepribadian seperti itu. Dia percaya kalau memang kita tidak memiliki hubungan apa-apa. Dia akan beranggapan,'Terserah elu aja, elu mau selingkuh atau mau bohong. Gue bisa cari yang lain'," kata Nurmiati menambahkan.

Sebaliknya, jika memang benar pasangan berselingkuh, tak perlu juga cemburu yang berlebihan. Ini saat yang tepat bagi kita untuk mengoreksi diri sendiri. Apa yang salah dari kita sampai pasangan tega mengkhianati cinta kita.

"Kalau kita idolanya, katanya sayang sama kita, tidak akan pernah menyakiti kita apalagi sampai berselingkuh. Introspeksi diri dulu kenapa pasangan tidak mencintai kita. Adakah yang salah dengan diri kita?," ujar Nurmiati.

Menurut Nurmiati cemburu boleh saja tapi harus sesuai fakta. Bukan rasa cemburu yang tak beralasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.