Sukses

3 Resep Rumahan Atasi Flu

Murah dan mudah didapatkan. Berikut cara atasi flu dengan resep rumahan.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini hujan terus mengguyur sebagian wilayah di Ibukota. Perubahan cuaca membuat daya tahan tubuh menurun sehingga tak heran bila banyak orang terkena flu.

Nah, jika sudah demam, tubuh menggigil, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, lelah bisa jadi gejala flu. Sebelum kondisi makin memburuk tak ada salahnya membuat resep rumahan berikut ini. Apa saja? Simak selengkapnya seperti dikutip laman Today, Rabu (12/10/2016).

1. Makan bawang putih mentah

Bawang putih mentah bisa membantu dalam menangkal common cold dan flu. Kandungan dalam bawang putih bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Konsumsi sup ayam hangat

Uap dari sup bisa membantu melonggarkan hidung tersumbat. Lalu, kandungan garam di dalamnya bisa menenangkan sakit tenggorokan.

3. Konsumsi madu

Para pakar kesehatan merekomendasikan satu sendok teh untuk mengatasi pilek. Namun ingat, hal ini tidak berlaku bagi bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.