Sukses

Kenali 7 Tanda Pria Cemburu pada Wanita

Kecemburuan dalam hubungan romantis bisa membuat seseorang merasa dicintai, apalagi masih tahap awal.

Liputan6.com, Jakarta Kecemburuan dalam hubungan romantis bisa membuat seseorang merasa dicintai, apalagi masih tahap awal. Dan kebanyakan wanita, sering melihat kecemburuan sebagai tanda penegasan cinta pasangannya.

Posesif, dan cemburu benar-benar dapat diterima dalam urusan cinta. Tetapi apakah yang terjadi kalau cemburu justru menciptakan masalah dalam kehidupan cinta Anda?

Berikut ini tanda-tanda kalau si dia pencemburu, dan ingin mengontrol setiap tindakan Anda, dilansir laman Bollywoodshaadis, Kamis (13/10/2016).

1. Dia tidak bisa menyimpan emosi

Ketika semua tindakan dan perbuatan yang Anda lakukan akibat provokasi sang kekasih, dan itu membuat Anda kehilangan ketenangan, maka sudah saatnya Anda mengevaluasi kembali hubungan Anda.

Apalagi kalau sudah ada teriakan atau kemarahan dari si dia, padahal Anda tidak melakukan hal-hal yang salah. Itu tandanya pria tersebut cemburu.

2. Tidak suka Anda memuji orang lain

Jika Anda memberikan komentar pujian terhadap orang lain, terutama lawan jenis tentu membuat dia tidak nyaman dan tampak sangat marah. Apalagi sampai membicarakan pria lain sepanjang waktu, itu mengganggu pasangan Anda.

Tapi bila dia marah dan menyebutkan hal-hal lain, maka itu tanda dia cemburu.

3. Bertanya terus tentang hal yang Anda kerjakan

Hal yang biasa seorang pria mengetahui keberadaan Anda. Tetapi bila sudah ingin mengetahui setiap detilnya, seperti Anda biasa makan siang dengan siapa, pulang dengan siapa, perilakunya mungkin dianggap aneh.

4. Marah, kekasihnya dipuji orang lain

Laki-laki yang tengah menjalin hubungan dengan Anda tampak sangat marah ketika seseorang lawan jenis memuji Anda.

5. Menunjukkan kasih sayang lebih di hadapan orang lain

Ini mungkin bukan hal yang buruk pada pria untuk menunjukkan kasih sayangnya di depan publik. Tetapi jika berlebihan mungkin dia mencoba untuk menunjukkan kepada orang lain agar jangan mendekati wanitanya.

6. Mulai memindai email dan SMS

Pria yang Anda kencani meminta Anda untuk memindai email maupun SMS yang Anda terima ke dalam emailnya, sudah dipastikan itu tanda cemburu.

7. Bertengkar tanpa alasan

Akhir-akhir ini pacar Anda berteriak konyol tanpa alasan yang pas, dan itu membuat kalian pun harus berkelahi. Tandanya cemburu sekali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini