Sukses

10 Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Jika Anda juga ingin menambah berat badan, lebih baik konsumsi makanan yang padat nutrisi serta mengandung energi yang baik untuk tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Walaupun kebanyakan orang tertarik tentang bagaimana cara menurunkan berat badan, namun ada sebagian orang yang ingin menambah sedikit berat badannya beberapa kilogram, agar tubuh terlihat sedikit berisi.

Sayangnya, mungkin banyak dari kita yang malah menambah berat dengan mengonsumsi makanan-makanan tidak sehat, seperti junk food dan makanan tinggi gula.

Nah, jika Anda juga ingin menambah berat badan, lebih baik konsumsi makanan yang padat nutrisi serta mengandung energi yang baik untuk tubuh, seperti dilansir dari Indiatimes, Rabu (12/10/2016):

1. Salmon

Makan salmon setidaknya dua kali sehari, karena ikan ini akan memastikan tubuh mendapatkan nutrisi seperti yang dibutuhkan dan membantu menambah berat badan Anda.

2. Selai kacang

Oleskan selai kacang pada roti yang akan Anda makan. Selai kacang akan memberikan sekitar 192 kalori dan juga tinggi protein.

3. Telur

Telur adalah makanan ekonomis yang sarat akan protein, vitamin A, D, E, dan kolesterol yang baik.

4. Granola

Makanan ini sangat baik karena mengandung kacang dan gandum. Satu mangkuknya, mengandung sekitar 500 kalori yang sehat untuk sarapan.

5. Margarin

Mentega terkait dengan berat badan, namun ingat untuk mengonsumsi secukupnya, karena jika terlalu sering atau berlebihan, mentega tidak baik bagi jantung Anda.

6. Tuna

Asam lemak penting di dalam tuna mengandung sejumlah lemak sehat yang tidak hanya membantu dalam menambah berat badan, namun juga membantu menjaga kesehatan fisik.

7. Keju

Satu porsi keju cheddar mengandung sekitar 69 kalori. Selain itu karena keju merupakan konsentrasi dari susu, membuatnya tinggi protein, kalsium, lemak, kolesterol, dan kalori.

8. Jus buah

Cara yang sehat untuk menambah berat badan ialah dengan meminum jus buah. Coba minum jus buah 100 persen dan mengandung nutrisi tambahan.

9. Udang

Nutrisi dan asam penting yang dikandung udang, akan memberikan tubuh Anda kalori yang menyehatkan.

10. Roti gandum

Roti gandum mengandung sekitar 69 kalori yang baik dan sehat jika Anda ingin menambah berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.