Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Penyebab Pria Ereksi di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar pria pasti mengalami ereksi setiap pagi hari setelah bangun tidur. Banyak yang menyebut itu sebagai "panggilan pagi" dan bagi ilmuwan, kondisi tersebut disebut nocturnal penile tumescence (NPT).

Sebagian besar pria cenderung bangun dengan organ ketat ketika mereka masih muda. Ketika darah terperangkap dalam organ pria, ini menyebabkan ereksi. Tapi bagaimana itu bisa terjadi saat tidur dan tidak dalam suasana hati yang romantis dan bergairah?

Terkadang, ereksi di pagi hari membuat sebagian pria merasa malu apalagi saat berada di lingkungan teman atau orang yang baru kenal. Tapi apa penyebabnya? Ini alasan pria mengalami ereksi di pagi hari seperti dilansir Boldsky, Rabu (12/10/2016).

1. Sebuah studi mengklaim bahwa alasan dibalik ereksi setiap pagi berasal dari otak. Beberapa area otak cenderung menjadi tidak aktif karena tidur terlalu lelap. Ini membuat penis pria keluar dari kendali otak. Umumnya, otak mengatur dan mengontrol ereksi serta memastikannya hanya ereksi ketika terangsang.

2. Terkadang, saat tidur pria mengalami mimpi basah. Biasanya terjadi ketika pria mimpi hal yang berkaitan dengan seksual. Inilah penyebab pria bangun pagi dengan ereksi.

3. Ereksi pagi bisa juga merupakan upaya tubuh untuk menghindari kebocoran urine saat kandung kemih penuh selama tidur.

4. Beberapa peneliti mengatakan ereksi pagi hanyalah cara tubuh Anda melatih organ untuk tetap dalam kondisi baik. Namun, tidak ada studi yang valid mendukung pendapat tersebut.

5. Studi lain mengklaim bahwa ereksi pagi disebabkan tingginya kadar testosteron. Umumnya, pria cenderung memiliki tingkat testosteron yang tinggi di pagi hari. Juga ketika pria mencapai 40 tahun, tingkat testosteron cenderung menurun. Itulah mengapa pria yang telah berusia 40 tahun ke atas merasa "ajaib" ketika mengalami ereksi pagi.

6. Terkadang, ketika pria menggosok penisnya saat tidur, bahkan sedikit sentuhan bisa menyebabkan ereksi pagi. Otak cenderung merasakan adanya rangsangan ketika sesuatu menyentuh organ intim pria ini saat tidur.

7. Beberapa teori mengatakan bahwa ereksi pagi hari bisa disebabkan oleh oksida nitrat. Ketika beberapa sel melepaskan oksida nitrat, sirkulasi darah ke penis dapat meningkat dan ini menyebabkan ereksi saat tidur.

(Aluna Swara)