Sukses

Oleskan Deodoran ke Wajah, Ampuh Atasi Wajah Berminyak?

Seorang beauty vlogger yang tinggal di Amerika Serikat menyarankan untuk aplikasikan deodoran di wajah. Lalu apa pendapat dermatolog?

Liputan6.com, New York- Seorang beauty vlogger yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, Shabnam Khawja menggunakan deodoran untuk wajahnya. Menurut Shabnam, trik ini bisa mengurangi minyak di wajah.

Lewat video di akun media sosial Instagram @s_hossine miliknya, Shabnam menyarankan untuk mengoleskan deodoran pada dahi, pipi, hidung, dan dagu. Baru selanjutnya mengaplikasikan alas bedak dan bedak. Menurutnya cara ini memberikan tampilan riasan yang sempurna.

Namun, trik yang diberikan Shabnam ini baiknya jangan ditiru. Dokter spesialis kulit dari California, Amerika Serikat, Christine Choi Kim mengungkapkan trik ini malah membuat efek samping yang tidak menyenangkan.

"Menggunakan antiperspirant atau pun deodoran di wajah malah bisa membuat kulit iritasi, reaksi alergi, dan jerawat," tutur Christine seperti mengutip laman Seventeen pada Rabu (12/10/2016).

Sehingga dokter Christine pun mengingatkan kembali fungsi dasar baik deodoran maupun antiperspirant. Deodoran untuk menyamarkan aroma bau tubuh serta mengurangi produksi bakteri penyebab bau. Lalu antiperspirant untuk mengurangi produksi keringat di ketiak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.