Sukses

Putih Telur, Rahasia Kulit Wajah Cerah dan Kencang

Protein pada putih telur jadi rahasia kulit wajah nampak lebih cerah dan kencang.

Liputan6.com, Jakarta Selain kaya akan protein dan nikmat dikonsumsi, rupanya putih telur memiliki kehebatan lain yang baik untuk kulit wajah.

Melansir laman Live Strong, ditulis Selasa (11/10/2016) Anda dapat secara langsung menerapkan putih telur yang dikocok hingga berbusa pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga mengering. Lalu bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat.

Berikut tiga manfaat putih telur untuk kulit wajah :

1. Mengencangkan kulit

Selama satu jam setelah kulit wajah dibilas, biasanya kulit akan terasa lebih kencang dan kenyal. Bila rutin melakukan masker putih telur ini, dapat membantu mengurangi tampilan garis-garis halus mengencangkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati.

2. Mengurangi minyak

Putih telur dapat menarik minyak dari pori-pori secara efektif. Bahkan putih telur yang dicampur oatmeal dan madu juga dapat membersihkan kotoran tak terlihat pada kulit wajah, mengelupaskan, dan mengencangkan kulit.

3. Mengangkat komedo

Para ahli di Acnetalks.com mengatakan bahwa putih telur mampu bantu mengangkat dan menghilangkan komedo putih. Untuk hasil yang maksimal tambahkan perasan lemon, protein pada putih telur juga dapat menyehatkan kulit hingga dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini