Sukses

Wanita Hamil Boleh Jalani Perawatan Kulit, Ini Syaratnya

Wanita hamil boleh melakukan perawatan kulit asal produk dan perawatan tidak merugikan seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat kondisi hamil, kulit wanita biasanya akan mengalami perubahan yang cukup drastis. Ada wanita yang kulitnya yang nampak semakin bagus dan kinclong, ada pula wanita hamil yang kulitnya berubah menjadi kemerahan bahkan jerawat di wajah dan badan.

Terkadang perubahan kulit dapat membuat wanita hamil jadi tidak pe-de (percaya diri) bahkan ada juga yang mendadak stres terhadap perubahan yang dialaminya.

"Saat hamil kulit akan berubah karena situasi hormonal jadi kulit wanita hamil akan berubah, ada beberapa yang jadi mulus, ada yg breakouts dan jerawatan. Bahkan terkadang ada yang lebih sensitif sama zat-zat tertentu," kata Ariana Suryadewi Soejanto, M. Biomed saat dihubungi oleh Health-Liputan6.com, Selasa (11/10/2016).

Lalu apa yang harus dilakukan wanita hamil di tengah kondisi ini?

"Perawatan sebenarnya boleh, asal tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk janin. Serta sebaiknya menghindari perawatan laser atau yang menggunakan energi tinggi," ungkap Ariana.

Perawatan yang paling umum dilakukan adalah facial, lanjut Ariana. Penting juga wanita hamil memilah-milih produk perawatan yang aman dan tidak menyebabkan alergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini