Sukses

7 Manfaat Utama Telur

Ada pepatah mengatakan Anda dapat terhindar dari penyakit jika mengonsumsi apel setiap hari. Bagaimana jika apel diganti dengan telur?

Liputan6.com, Jakarta Ada pepatah mengatakan Anda dapat terhindar dari penyakit jika mengonsumsi apel setiap hari. Namun harga apel cukup mahal, bagaimana kalau diganti dengan telur?

Selain bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, telur juga mudah diolah. Lantas, apa lagi yang Anda inginkan?

Berikut ini ada tujuh manfaat utama dari telur, yang dilansir dari Theheartysoul, Senin (10/10/2016).

1. Mudah dicerna

Semakin banyak makanan yang kita konsumsi maka butuh diproses lebih lama ketika memasuki sistem pencernaan. Namun, telur mudah dicerna dan jarang menimbulkan masalah.

2. Mencegah kanker payudara

Menurut beberapa penelitian, makan telur sehari dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga 44 persen.

3. Memperkuat tulang

Anda mungkin sudah tahu minum susu bisa membuat tulang yang kuat. Namun, apakah Anda tahu bahwa telur juga kaya kalsium dan vitamin D yang diperlukan untuk penyerapan kalsium.

4. Memperkuat rambut dan kuku

Vitamin D juga sangat baik untuk pertumbuhan kuku dan rambut. Selain itu, asam amino, zat besi dan seng yang ditemukan dalam telur juga berkontribusi terhadap kesehatan kuku dan rambut.

5. Makanan untuk otak

Kolin sangat penting untuk fungsi yang tepat dari neurotransmitter di otak, dan telur memiliki dosis yang baik untuk elemen ini. Folat juga dikenal untuk mempertahankan fungsi saraf yang dibutuhkan dalam pemikiran kognitif.

6. Mengurangi nafsu makan

Telur merupakan sumber protein yang dapat membantu mengekang nafsu makan. Dengan demikian membatasi makan berlebihan.

7. Membantu penglihatan

Telur kaya akan lutein dan zeaxinthin, dua jenis karotenoid penting untuk penglihatan. Telur telah terbukti efektif dalam pencegahan katarak dan kerusakan UV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini