Sukses

Ingin Gigi Tetap Putih? Hindari 5 Makanan Ini

Seorang dokter gigi terkemuka menunjukkan makanan dan minuman yang harus dihindari agar gigi tetap putih seperti mutiara.

Liputan6.com, Jakarta Pemutihan gigi adalah salah satu prosedur kosmetik yang paling berkembang di Inggris. Hampir 2 juta orang atau tiga persen dari populasi telah mengubah senyum mereka.

Seorang dokter gigi terkemuka menunjukkan makanan dan minuman yang harus dihindari agar gigi tetap putih seperti mutiara. "Aturan dasar yang saya terapkan pada pasien agar gigi tidak berwarna adalah hindari makanan yang bisa meninggalkan noda di baju. Karena itu bisa menodai gigi Anda juga," terang Dr Tariq Idrees.

Dan pasta gigi whitening justru lebih berbahaya karena bisa menghancurkan perlindungan alami pada gigi. Untuk itu, Dr Idrees menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan berikut ini, dilansir Dailymail, Minggu (9/10/2016).

1. Saus tomat

Saus adalah asam dan kaya warna, tidak baik untuk pewarnaan gigi. "Pikirkan noda saus sulit untuk dibersihkan dari pakaian, itu sama dengan gigi Anda."

2. Saus kedelai/cuka balsamic

Saus dan cuka adalah mimpi buruk pada pakaian Anda jika tertumpah. Untuk itu, makanan tersebut harus dihindari agar senyum Anda cerah.

3. Saus pasta

Tomat dalam saus pasta penyebab gigi rentan terhadap pewarnaan karena keasamannya. Warna merahnya cenderung melekat pada gigi.

Tapi Anda bisa melindungi sebelum mengonsumsi saus pasta dengan makan beberapa sayuran hijau gelap seperti brokoli, kale, roket atau bayam.

4. Permen dan es

Es bisa membuat hari Anda menyenangkan, dan menyegarkan tapi merusak senyum Anda. Dr Idrees mengatakan, "Permen mengandung pewarna yang akan mentransfer ke gigi, dan menanamkan dalam enamel berpori."

5. Acar

Beberapa dari kita berusaha menghindari makanan satu ini, namun tetap saja ditemukan saat kita makan burger. Acar memiliki tingkat asam yang tinggi dan berbahaya untuk senyum Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini